Si imut Teddy Bear, darimana asal-usulnya?


Pernah nggak bertanya-tanya, darimana asal-usul boneka beruang yang terkenal? Boneka beruang yang juga diberi nama Teddy Bear ini gampang banget ditemukan dimana-mana. Dia hampir ada di manapun, mulai dari toko boneka kecil, sampai yang besar. Semua perempuan menyukainya, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Nggak cuma dalam bentuk boneka, teddy bear juga ditemukan dalam t-shirt, poster, tempat makan, dan sebagainya.

Teddy bear diciptakan di AS dan Jerman hampir pada saat yang sama pada awal abad 20. Dia mendapat namanya dengan cara yang unik. Semua ceritanya terkait dengan presiden Amerika Serikat yang memegang prinsip dalam berburu.

Pada bulan November 1902, Presiden AS Theodore (Teddy) Roosevelt sempat melakukan ekspedisi berburu di Mississippi. Selain berburu, Presiden Roosevelt juga sedang berada dalam misi untuk menyelesaikan sengketa perbatasan antara Mississippi dan Louisiana. Nah, meski ahli dalam berburu, Roosevelt kecewa karena nggak bisa menemukan hewan buruan yang cukup layak.

Untuk menghibur Roosevelt, pihak tuan rumah menangkap anak beruang hitam dan diikat ke pohon sehingga Roosevelt bisa menembaknya. Namun Roosevelt menolak untuk menembak beruang karena tindakan ini merupakan kekejaman karena beruang yang terikat nggak bisa mempertahankan diri.

Setelah tahu tentang kejadian ini, artis Clifford Berryman menggambar kartun Roosevelt dan beruang. Kartun ini lantas diterbitkan di Washington Post. Pada bulan yang sama, pemilik toko Brooklyn, Morris dan Rose Michtom menciptakan mainan beruang. Mereka menyebutnya Teddy Bear dan menempatkannya di jendela toko bersama dengan salinan kartun Berryman.

Siapa sangka, ternyata boneka ini banyak banget penggemarnya, dan akhirnya bisa terkenal sampai sekarang. Meskipun sekarang sudah banyak mainan yang canggih, Teddy Bear tetap banyak disukai oleh banyak orang. 


sumber: merdeka.com

www.elitespringbed.com

Comments

Popular Posts