Beda orang, beda arti sukses - bagaimana meraihnya?


Selama ini mungkin kamu sudah sering atau setidaknya sekali dua kali datang ke seminar atau mendapatkan motivasi tentang kesuksesan. Kesuksesan memang bukan sesuatu yang mudah untuk dijelaskan. Arti sukses bagi setiap orang tentu berbeda. Ada yang bilang sukses artinya memiliki banyak kekayaan dan barang-barang mewah, tapi ada juga yang bilang bahwa sukses adalah tentang mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya. Kamu tentu juga punya arti sendiri dalam hal kesuksesan.
Nah, karena artinya berbeda-beda, wajar banget kalau setiap orang jadi punya tips meraih kesuksesan yang beda juga. Apalagi biasanya tiap orang punya kondisi latar belakang yang beda, misalnya:
  1. Nilai-nilai yang ditanamkan oleh keluarga
  2. Tingkat pendidikan
  3. Pengalaman sekolah dan kuliah
  4. Teman dan lingkungan, daan sebagainya.
Jadi kalau kamu datang ke seminar atau workshop tentang kesuksesan, kamu nggak bisa langsung menerapkan semua tips dari kisah sukses orang lain ke dalam kehidupanmu. Kalau kamu datang ke seminar-seminar seperti itu, lebih baik kamu pikirkan, apa inti dari cerita sukses yang diberikan? Kalau sudah ketemu intinya, baru bisa kamu coba terapkan kehidupanmu. Kalau ternyata nggak sesuai sama kamu, nggak perlu dipaksakan juga.
Meskipun demikian, ada sih beberapa tips yang selalu berlaku untuk semua kesuksesan orang, di antaranya:
  1. Jangan mudah menyerah.
  2. Cobalah untuk selalu berpikiran terbuka.
  3. Selalu lakukan dan berikan yang terbaik.
  4. Jangan sombong dan menganggap diri lebih tinggi dari orang lain.

Well, itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar bisa mencapai kesuksesan. Belajar dari orang lain memang nggak pernah salah, tapi yang penting jangan langsung menelan semua yang disampaikan secara mentah-mentah. Semoga sukses!

sumber: merdeka.com

www.elitespringbed.com

Comments

Popular Posts