Seharusnya kerja dimulai pukul 10 pagi!

Jika kamu merasa kalau mulai bekerja jam 9 itu masih kurang siang untukmu, ternyata sains setuju denganmu.
 
Faktanya, penelitian telah dilakukan dan waktu paling efisien untuk memulai bekerja adalah pukul 10.00 pagi, untuk menghindari kurangnya istirahat. Hal ini dikemukakan oleh Paul Kelley, seorang peneliti dari Sleep and Circadian Neuroscience Institute di Oxford University.

Hal ini dikarenakan, sebelum manusia menginjak umur 55, 'circadian rhythm' manusia, atau pola bangun dan tidur dalam 24 jam, itu tidak sesuai dengan jadwal kantor, yakni jam 9 hingga jam 5. Hal ini berpotensi menjadi ancaman untuk kesehatan mental.

Penelitian yang ditemukan oleh Kelley menemukan bahwa anak umur 10 tahun tak akan fokus untuk menerima pelajaran di sekolah sebelum pukul 8.30. Menginjak umur 16, mereka akan lebih butuh banyak istirahat dan tak akan fokus sebelum pukul 10.

Hal ini juga berlaku di perkantoran, di mana jika kantor menerapkan pegawainya untuk datang lebih pagi, hasil pekerjaan mereka akan turun kualitasnya, sekaligus memberi simpanan penyakit kepada sang pegawai.

"Hal ini sangat merusak sistem tubuh karena sistem tubuh kita dipengaruhi oleh istirahat," ungkap Kelley. "Jantung dan hati mempunyai pola yang berbeda, dan dengan ini kita memaksanya untuk bekerja 2 atau 3 jam lebih cepat," imbuhnya.

sumber: merdeka.com

www.elitespringbed.com 

Comments

Popular Posts