10 Fakta Menarik Mengenai Angry Birds

Elitemate pasti tau donk Angry Birds...? Yup, betul banget, ini adalah game mini untuk android yang sempat cukup ramai di khalangan anak anak maupun dewasa. Elitemate pernah ada yang kecanduan game ini juga?
Nah, tapi apakah kamu tahu fakta fakta dibalik game ini? Simak terus artikelnya, yahh...!

10. Angry Birds adalah game ke-52 keluaran Rovio, sebelumnya game Rovio tidak ada yang terlalu meledak di pasaran.
 

9. Angry Birds dibuat dengan biaya kurang dari 70.000 euro atau sekitar 850 juta Rupiah. Keuntungan bersih mereka pada tahun 2011 mencapai 650 Milyar.
 

8.  Angry Birds telah didownload 1 Milyar kali, itu setara 1 dari 7 orang di dunia!

7. Penjualan Angry Birds di tahun 2011 setara dengan 0.05% dari pendapatan Negara Finland. Untuk satu judul game kecil berukuran kurang dari 50MB ini adalah hal yang sangat luar biasa.

6. Angry Birds dibuat oleh 4 orang saja selama 8 bulan pengerjaan.

5. Angry Birds bukan saja terkenal di game, tapi juga didunia nyata lewat berbagai franchise dan barang-barang mulai dari shower cap, kartu kredit bahkan sampai pesawat dengan skin Angry Birds.
 

4. Menurut AYTM (Online Market Research) 12% dari pemain Angry Birds ingin berhenti karena takut ketagihan, tapi sayangnya ketagihan angry birds tidak ada obatnya. 
 

3. Karakter Babi hijau di inspirasi dari wabah flu babi (Swine Flu) yang menjangkit dunia pada tahun 2009. Sedangkan warna hijau nya, dari warna ingus.. :p

2. Angry Birds Star Wars adalah game mobile dengan penjualan tercepat di dunia. Seberapa cepat? Well hanya butuh 2.5 jam saja untuk mencapai top 1 di Apple App Store.
 


1. Dalam sehari seluruh pemain Angry Birds di Dunia menghabiskan waktu 200 juta menit untuk bermain Angry Birds.

http://www.elitespringbed.com

source: http://gamesaku.com/10-fakta-mengenai-angry-birds/
 

Comments

Popular Posts