3 Cara jitu jadi orang kreatif di masa kini

Jaman dulu, beberapa ilmuwan dinilai super kreatif dengan menemukan bohlam lampu, listrik, pesawat terbang, telepon, dan masih banyak lagi. Mereka memang nggak diragukan lagi kalau soal kreativitas. Jadi, pakah kamu ingin jadi orang yang kreatif? Sepertinya semua orang di dunia ini pasti ingin jadi kreatif. Namun faktanya, banyak yang bilang jadi kreatif itu sulit. Nah, kali ini, yuk kita bahas 3 cara jitu untuk jadi sukses di masa kini.

  1. Miliki karakter untuk selalu berbuat lebih baik. Kalau kamu punya karakter seperti ini, secara otomatis setiap saat kamu akan berpikir tentang apa yang bisa kamu lakukan untuk membuat suatu hal jadi lebih baik. Saat itulah kamu mulai berpikir tentang bagaimana caramu untuk mencapainya.
  2. Menjadi orang yang peka. Kepekaan nggak murni dimiliki seseorang karena sifat dasarnya. Kepekaan juga bisa dilatih. Dengan mau bersikap peka. Kamu akan selalu memerhatikan banyak hal yang ada di sekelilingmu. Sedang dalam perjalanan menuju ke sekolah, saat berada di mall, perpustakaan, dan di tempat apapun, kamu bisa mengamati hal-hal yang ada di sekitar. Dari situ, bisa saja muncul sebuah ide.
  3. Memperluas wawasan dengan cara apapun. Bisa dengan cara menonton TV ( berita, liputan, sejarah, dan sebagainya), mendengarkan radio, membaca buku, googling dan traveling. Dari apa yang kamu lihat dan dengar, inspirasi bisa muncul tiba-tiba.


Nah, itulah beberapa cara untuk membuatmu jadi makin kreatif. Kita nggak harus membuat sesuatu yang benar-benar baru. Yang harus kita lakukan adalah untuk jadi individu yang kreatif supaya bisa memodifikasi apa yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih baik, lebih bermanfaat untuk banyak orang. Selamat mencoba!


sumber: merdeka.com

www.elitespringbed.com

Comments

Popular Posts